Hotline: +6281210005154 support@jasaparalegal.co.id
Invoice yang Terperinci Membuktikan dan Membangun Nilai untuk Perusahaan Anda

Semua organisasi mulai dari firma hukum, penasihat keuangan dan kontraktor hingga nirlaba selalu mencari cara untuk membangun nilai bagi klien.  Setiap interaksi di semua fase pengalaman pelanggan akan membentuk persepsi seseorang tentang organisasi anda.

Secara kolektif, persepsi klien ini adalah pendorong utama di balik nilai layanan yang anda berikan.  Nilai persepsi klien akan sering menentukan apakah harga yang anda kenakan layak untuk dibayar.

Metode yang sering diabaikan untuk membangun dan menggambarkan nilai adalah invoice yang terperinci dan transparan.

Kami telah melihat banyak invoice dari firma hukum yang mencakup satu deskripsi umum tentang layanan yang diberikan, seperti “persiapan dokumen,” “penelitian hukum,” atau “tinjauan kontrak.” Deskripsi generik tersebut kemudian disertai dengan biaya tunggal yang mencakup semua  tugas yang termasuk dalam deskripsi itu.  Pendekatan invoice  ini lantas menciptakan sejumlah masalah.

“Vague/Kabur” Tidak dapat disamakan dengan “Value/Nilai”

Invoice yang umum tidak menciptakan nilai untuk layanan hukum anda.  Tidak ada gunanya memvalidasi seberapa keras anda bekerja atas nama klien, atau seberapa bagus kualitas pekerjaan yang anda lakukan.  Dengan mengirimkan invoice yang umum, anda memposisikan law firm anda sebagai komoditas yang didorong oleh harga daripada law firm sebagai sumber dari advokat serta keahlian yang didorong oleh nilai untuk klien

Berfikirlah bahwa invoice lebih dari tagihan.  Invoice adalah bentuk komunikasi dengan klien yang dapat berkontribusi pada hubungan yang lebih kuat dan lebih dapat dipercaya.  Hal tersebut sangat penting untuk membentuk persepsi dan membangun nilai. 

Dari perspektif klien, mereka layak mendapatkan penjelasan yang lebih terperinci tentang tugas spesifik seperti apa yang diselesaikan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap tugas tersebut.

Umumnya invoice seringkali dapat kita lihat kembali sebagai pelacak waktu yang buruk. 

Anda dapat mulai melacak waktu setelah anda menyiapkan invoice.

Firma hukum harus mencatat aktivitas mereka hampir secara real-time untuk memastikan bahwa semua aktivitas akan diwakili secara akurat pada invoice klien, tanpa penelusuran waktu yang konsisten akan ada peningkatan risiko ketidakakuratan dan kebingungan.

Hal tersebut dapat menyebabkan klien mempertanyakan biaya atau validitas invoice anda, serta nilai layanan anda atau bahkan dapat menyebabkan perselisihan hukum.  Ketika Anda memiliki invoice terperinci, anda dapat mengklarifikasi persis apa yang dibayar klien dan meminimalisir risiko invoice  yang dipertanyakan.

Apakah  invoice Anda Memenuhi Kewajiban Etis Anda?

 Pertanyaan tentang validitas invoice anda dapat menyebabkan masalah etika terkait dengan membebankan biaya yang tidak masuk akal.  Jumlah waktu yang dikenakan untuk layanan hukum harus disesuaikan dengan jumlah tenaga kerja yang diperlukan untuk menyediakan layanan tersebut.

Invoice yang terperinci menghubungkan titik antara waktu, tenaga, dan biaya.  Invoice yang umum dapat membuat anda rentan terhadap pelanggaran etika.  Semakin sedikit rincian invoice anda, semakin sulit untuk membenarkannya

Nilai ada pada detail

Ketika invoice tidak dirinci dan spesifik, anda merugikan diri sendiri karena anda kehilangan kesempatan untuk memperkuat nilai pekerjaan firma hukum anda.  anda juga berisiko melanggar persyaratan etika dan menciptakan keraguan di benak klien anda.  Lacak waktu anda sepanjang hari, dan gunakan informasi tersebut untuk membuat invoice yang menunjukkan kepada klien seberapa keras anda bekerja atas nama mereka.

× How can we help you? Let's Chat