Hotline: +6281210005154 support@jasaparalegal.co.id
Investasi Perusahaan Fintech

Pernah kah anda berfikir untuk menginvestasikan dana yang sedang anda miliki ke perusahaan fintech? Jika belum pernah, maka ada baiknya anda berpikir ulang.

Fintech (Financial Technology) adalah sebuah inovasi pada industri jasa keuangan yang memanfaatkan penggunaan teknologi dan merupakan suatu kesatuan yang bersifat umum, tidak terbatas pada satu industri jasa keuangan tertentu, serta memiliki suatu sistem untuk menjalankan mekanisme transaksi keuangan yang lebih spesifik lagi. Misalkan saja fintech lending yang diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (disebut sebagai POJK 77) sehingga anda tidak perlu merasa takut karena fintech lending sudah memiliki payung hukum.

Lantas, apa untungnya berinvestasi di perusahaan fintech seperti fintech lending? Anda dapat menginvestasikan uang anda ke banyak peminjam yang memiliki kebutuhan berbeda-beda. Coba anda bayangkan jika anda hanya meminjamkan uang kepada satu perusahaan dan ternyata perusahaan tersebut memiliki keuangan yang mecet di kemudian hari, apakah anda akan mendapatkan keuntungan? Tentu tidak. Tapi apa jadinya jika anda berinvestasi di banyak perusahaan? Bisa jadi anda mendapatkan banyak keuntungan.

Selain itu, dengan modal yang minim pun anda dapat melakukan investasi di perusahaan fintech. Perusahaan yang anda pilih juga bisa merupakan UKM (Usaha Kecil Menengah) yang sedang merasakan kesulitan dalam permodalan. Bagusnya lagi, penyelenggara fintech lending memiliki keharusan untuk mendapatkan tanda daftar sebelum menjalankan kegiatan operasionalnya dan jika perusahaan tersebut sudah setahun mendapatkan tanda daftar, perusahaan fintech lending harus mengajukan permohonan perizinan ke OJK sehingga perusahaan akan terus dipantau oleh OJK. Jika sudah diberikan izin oleh OJK maka perusahaan tersebut akan semakin terpercaya.

Sekarang sudah tau kan amannya perusahaan fintech lending? Ayo berinvestasi demi masa depan yang lebih cerah!

Berikut adalah tips agar aman dalam memilih perusahaan yang hendak di suntik dana, pahamilah beberapa tips berikut terlebih dahulu:

  1. Riset kembali sebelum anda memulai langkah untuk investasi
  2. Dana yang anda gunakan adalah dana mengambang
  3. Memilih tanggal yang tepat untuk tanggal jatuh tempo
  4. Diversifikasi investasi ke banyak perusahaan
  5. Investasikan kembali keuntungan yang anda dapat dari hasil investasi dana mengambang
  6. Rutinlah dalam berinvestasi
× How can we help you? Let's Chat